Selamat Datang Di Blog Read Cyber
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Read Cyber,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh Manusia - Minum adalah kebutuhan paling vital bagi kehidupan manusia. Tubuh manusia 90% terdiri mengandung air. Fungsi air dalam tubuh berperan penting dalam proses pencernaan, penyerapan, transportasi nutrisi, sirkulasi, mengeluarkan zat sisa metabolisme, produksi air ludah dan mempertahankan suhu tubuh. Itulah mengapa manusia dapat untuk lebih bertahan hidup jika tidak ada asupan  makanan tetapi tidak apabila kekurangan air.

Air putih merupakan minuman segar yang menyehatkan bagi seluruh anggota tubuh manusia. Haus merupakan respons tubuh yang membutuhkan asupan cairan dalam waktu cepat. Seluruh organ tubuh dalam manusia membutuhkan cairan atau air dalam jumlah cukup yang berguna untuk mnunjang berbagai aktivitas yang sedang dilakukan. Pada kesempatan kali ini Read Cyber akan membagi 7 manfaat air putih bagi kesehatan tubuh manusia. Apa saja manfaat air ?


  1. Selalu Tampil Awet Muda. Faktanya, minum air putih di pagi hari sangat efektif membuang dan membersihkan racun yang beradadi darah melalui keringat dan urine. Sehingga tubuh menjadi lebih sehat setiap hari.
  2. Peremajaan Otot Dan Sel-sel Darah. Minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk memperbaruhi serta seluruh sel darah di tubuh.
  3. Penyeimbang Sistem Getah Bening. Saat sistem getah bening bekerja dengan optimal, maka tubuh akan memiliki kekuatan lebih untuk melawan infeksi yang dapat mengganggu kualitas kesehatan tubuh yang anda miliki.
  4. Mengontrol Berat Badan Tubuh. Berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang. Bagi anda yang ingin menyesuaikan berat badan yang proporsional, maka mulailah memenuhi kebutuhan air putih di pagi hari.
  5. Memeliki Usus Besar Yang Sehat. Usus besar merupakan salah satu organ di sistem pencernaan kita. Dengan minum air putih di pagi hari, akan berdampak positif untuk kesehatan usus besar. Sehingga penyerapan nutrisi makanan dapat terserap dengan baik pula.
  6. Organ Ginjal Yang Lebih Sehat. mencukupi kebituhan air putih di pagi hari dapat membantu meringankan kerja organ ginjal sekaligus menjaga kesehatan organ ginjal tersebut.
  7. Memeperlancar BAB. Bagi seseorang yang mengalami sembelit atau susah buang air besar di pagi hari, maka sebaiknya minum air putih saat bangun tidur yang mana dapat membantu melancarkan buang air besar tsb.
Demikian artikel yang membahas 7 manfaat air putih untuk kesehatan tubuh, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

source : intips-kesehatan.blogspot.com
              ayokesehatan.blogspot.com
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

7 komentar

saya selalu minum 8-12 cangkir air putih stiap hri :D

Balas

sip gan minimal 8 gelas perhari ^-^

Balas

baru tau saya gan,nice info

Balas

artikel yang gan posting ini sungguh bermanfaat dapat membantu menambah wawasan kami.. terimakasih banyak.

Balas

terimakasih telah berbagi informasi yang menarik dan bermanfaat sekali
di tunggu informasi selanjutnya, sukses terus

Balas

terimakasih telah berbagi informasi yang menarik dan bermanfaat sekali
di tunggu informasi selanjutnya, sukses terus

Balas

sangat bagus gan info nya
dan bermanfaat sekali
terus berkresi gan

Balas

Peraturan Berkomentar

► Komentarlah Sesuai Topik Artikel
► Dilarang Menggunakan Kata yang Mengandung SARA dan Sejenisnya
► Dilarang Membuat Link Aktif
► Berkomentarlah yang Baik

Terima kasih atas kunjungan anda, Selamat Berkomentar.

▁ ▂ ▃ ▄ ▅ ▆ ▇ █ █ ▇ ▆ ▅ ▄ ▃ ▂ ▁

Copyright © 2013 - . Read Cyber - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger | DMCA Protected