Selamat Datang Di Blog Read Cyber
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Read Cyber,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

3 Jenis Jerawat dan Penaganannya

Jenis-jenis jerawat dan cara menanganinya - Jerawat, untuk dikalangan ABG jerawat adalah musuh utama, apa jadinya jika kulit wajah kita yang mulus tiiba-tiba muncul jerawat, pasti stress kan ? Jangan stress karna stress hanya akan menambah jerawat. Sekarang sudah banyak yang menjual obat-obatan untuk menghilangkan jerawat tapi anda juga harus teteap berhati-hati saat mengkonsumsi obat tersebut jika anda mengkonsumsi obat tsb dan jerawat masih tidak kunjung hilang sebaiknya anda berkonsultansi ke dokter.

oke pada kesempatan kali ini saya akan membahas jenis-jenis jerawat dan cara penangananya, dan berikut ulasanya:


  • Jerawat Klasik - Jerawat ini biasanya dipicu oleh stress dan juga disebabkan oleh wajah yang berlemak. Selain itu karena aktivitas horman dan udara lembab juga mnyebabkan kulit wajah menjadi lembab danberlemak.
    Tersumbatnya pori-pori inilah yang menyebabkan tumbuhnya jerawat yang bisa dikenali dengan timbulnya tonjolan-tonjolan kecil diwajah yang bewarna merah.
    Cara Pencegahan :
    - Gunakan sabun wajah yang mengandung benzoyl-peroxida, atau sabun sulfur untuk membunuh bakteri-bakteri penyebab munculnya jerawat.
    - Bila dengan obat jerawat yang dijual bebas tidak berhasil, pergilah ker dokter kulit untuk memeriksakanya sekaligas mendapatkan resep obat dari dokter
    - Untuk mengurangi peradangan dan membunuh bakteri, pakailah obat yang mengandung benzoyl-peroxida
  • Jerawat Batu (Jerawat Jagung) - Berbeda dari jerawat bisanya, secara fisik jerawat ini bentuknya agak besar dengan tonjolan yang meradang hebat, berkumpul hampir diseluruh area wajah (berbeda dengan jerawat biasa yang hanya terdapat di salah satu bagian wajah ). Jerawat ini sering membuat penderitanya hilang kepercayaan diri. Biasanya disebabkan dengan faktor genetik, yaitu memiliki :
    1. Kelenjar minyak yang over aktif dan membajiri pori-pori dengan minyak
    2. Pertumbuhan sel-sel kulit yang tidak normal, tidak dapat beregenerasi secara cepat.
    3. Memiliki respons yang berlebihan terhadap pandangan sehingga meninggalkan bekas dikulit.
    Cara Pencegahan :
    Anda harus berkonsultasi pada dokter kulit untuk mengobatinya. Karena kebanyakan obat-obat atau salep kulit yang dijual bebas belum bisa mengatasi jerawat jenis ini.
    Untuk jerawat batu yang hanya satu-dua, penyembuhan yang efektif adalah meminta dokter kulit menyuntik jerawat dengan cortisone, yang membuat jerawat ini sembuh dalam waktu 48 jam.
  • Komedo - Jenis jerawat ini ada dua macam.
    Komedo yang terbuka (blackhead) terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam (yang berwarna hitam tersebut adalah penyumbat pori yang berubah warna karena teroksidasi dengan udara).
    Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumguh diatas pori-por yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil-kecil di bawah kulit.



    Cara Pencegahan :
    Mencuci wajah setiap pagi dan malam dengan pembersih mengandung salicylic-acid atau AHA/BHA (untuk mengelupas sel-sel kulit mati) atau scrub kulit wajah minimal seminggu sekali.
    Menggunakan kertas minyak untuk menyerap kelebihan minyak di wajah.
    Rutin memakai masker untuk kulit berminyak seminggu sekali.
    Hilangkan blackheads dengan plester pore strips yang bisa Anda beli di supermarket.
    Untuk whitehead, pakai obat jerawat yang mengandung salicylic-acid. Kelenjar minyak yang terlalu aktif sehingga produksi minyak pada kulit menjadi berlebihan, adalah salah satu penyebab mengapa kulit seseorang berminyak. Faktor genetik, hormon, pola makan, udara dan gaya hidup seperti kebiasaan merokok adalah penyebab mengapa kulit kita berminyak.
    Ciri khas yang paling kelihatan yaitu berpori lebar sehingga cenderung mudah berjerawat dan tentu saja amat cepat berminyak, sehingga make up biasanya tidak bertahan lama. Namun sisi baiknya, kerutan pada wajah ataupun figmentasi muncul lebih lambat seiring pertumbuhan usia dibandingkan jenis kulit lain, seperti kulit normal atau kering. 
Untuk pencegahan dan penyembuhan baik karena munculnya jerawat ataupun bekas jerawat yang masih nampak pada wajah, sebaiknya konsultasikan pada dokter kulit anda.

source: tipcarasehat.blogspot.com
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

7 komentar

kalo jerawat di dada namanya apa ya

Balas

wah.. bermanfaat banget gan.. apalagi untuk saya yang berjerawat.. thanks infonya gan.. :)

Balas

trims gan udah mampir :)

Balas

ngeri tuh jerawat batu.. untunganya udah rada mendingan punya ane..
thanks infonya

Balas

terimakasih telah berbagi informasi yang menarik dan bermanfaat sekali
di tunggu informasi selanjutnya, sukses terus

Balas

perawatan secara alami ada gan?

Balas

Peraturan Berkomentar

► Komentarlah Sesuai Topik Artikel
► Dilarang Menggunakan Kata yang Mengandung SARA dan Sejenisnya
► Dilarang Membuat Link Aktif
► Berkomentarlah yang Baik

Terima kasih atas kunjungan anda, Selamat Berkomentar.

▁ ▂ ▃ ▄ ▅ ▆ ▇ █ █ ▇ ▆ ▅ ▄ ▃ ▂ ▁

Copyright © 2013 - . Read Cyber - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger | DMCA Protected