Selamat Datang Di Blog Read Cyber
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Read Cyber,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

6 Tips Membuat Tidur Anda Nyenyak

6 Tips Membuat Tidur Anda Nyenyak - Tidur merupakan salah satu kegiatan wajib dilakukan oleh makhluk hidup temasuk manusia. Kita tidur juga dapat diartikan sebagai mengistirahatkan tubuh dan pikiran kita sebeberapa saat setelah melakukan aktivitas sehari - hari. Dengan tidur tubuh kita akan terasa segar ketika kita bangun, namun anda harus mengetahui jika tidur yang baik adalah 8 jam.

Selain itu tidur juga dapat menenangkan kondisi jiwa dan pikiran kita, sehingga rasa stress terhindarkan. Untuk itu kita harus menjaga kualitas tidur yang baik agar badan dan jiwa tetap sehat. Hal ini ditandai dengan seberapa nyenyak anda setiao harinya.

Berbagai cara dapat kita lakukan agar tidur lebih nyenyak. Tips kesehatan berikut membahas mengenai 6 Tips Tidur Nyenyak, untuk simak informasi berikut.


Tips Tidur Nyenyak

Tips tidur nyenyak yang pertama adalah mengusahakan tempat tidur yang anda gunakan terasa nyaman saat di gunakan tidur. Dalam hal ini sebaiknya tempat tidur yang anda pakai jangan teralu sempit, sehingga anda akan merasa nyaman karena tempat tidur memiliki ukuran yang cukup lebar.

Tips tidur nyenyak yang kedua adalah kurangi tidur siang anda agar kualitas tidur malam lebih nyenyak. Jangan sampai tidur siang atau sore terlalu lama, karena anda akan mengalami susah tidur ketika sudah malam. Alangkah baiknya anda batasi proses tidur anda di siang atau sore hari cukup selama 20-30 menit. Hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas tidur anda pada malam hari lebih nyenyak. Baca Juga Manfaat Mendengarkan Musik.

Tips tidur nyenyak yang ketiga adalah mengusahakan olahraga pagi setiap hari. Langkah ini dapat anda lakukan dengan menyisihkan waktu di pagi hari untuk menjalankan program olahraga. Olahraga yang dapat anda lakukan adalah seperti lari pagi, jalan pagi atau senam. Hal ini selain dapat menjaga kebugaran tubuh, menjaga kesehatan tubuh, juga dapat membantu kualitas tidur anda lebih baik.

Tips tidur nyenyak berikutnya adalah sebaiknya anda tidak makan dan minum terlalu berlebihan saat menjelang tidur malam. Hal tersebut seperti makan yang berlebihan, merokok dan minum minuman beralkohol menjelang tidur yang dapat mengganggu kenyamanan tidur anda. Oleh sebab itu anda perlu menghindari hal-hal tersebut, jika anda ingin mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Tips tidur nyenyak berikutnya adalah dengan cara membuat kondisi kamar anda lebh nyaman. Anda dapat menggunakan ide seperti mendengarkan lagu lembut di dalam kamar menjelang tidur serta menggunakan hiasan lampu yang redup. Dan perlu di ingat jika kamar tidur anda terdapat TV, sebaiknya anda mematikannya terlebih dahulu saat anda beranjak tidur, hal ini agar tidak mengganggu anda saat tengah malam.

Tips tidur nyenyak yang keenam adalah dengan menentukan waktu tidur dan waktu bangun yang tepat. Langkah ini membuat anda lebih tertib dan teratur dengan menentukan waktu saatnya tidur dan saatnya bangun. Lakukan cara ini setiap hari agar anda dapat terbiasa dengan waktu yang sudah di tentukan.

Itulah 6 tips tidur nyenyak yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Sekian dan semoga bermanfaat bagi anda.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

10 komentar

ane suka begadang gan jarang tidur wkwkwkwk justkid :D

Balas

hadir memenuhi undangan agan

Balas

Nice info gan, biasanya klo saya buat diri secapek2nya ntar tidur nyenyak banget.

Balas

iya gan kadang ane juga pake tips itu juga :D

Balas

Patut dicoba :v tapi gan waktu malem ane kan suka nulis artikel , kadang-kadang tidur kagak nyenyak :D

Balas

Wah kalo saya asal ada kasur langsung tidur.

Balas

boleh juga tipsnya , bisa dicoba

Balas

whaha bagus bgt mas

Balas

Bisa di coba nih gan,, thanks gan atas infonya :)

Balas

Peraturan Berkomentar

► Komentarlah Sesuai Topik Artikel
► Dilarang Menggunakan Kata yang Mengandung SARA dan Sejenisnya
► Dilarang Membuat Link Aktif
► Berkomentarlah yang Baik

Terima kasih atas kunjungan anda, Selamat Berkomentar.

▁ ▂ ▃ ▄ ▅ ▆ ▇ █ █ ▇ ▆ ▅ ▄ ▃ ▂ ▁

Copyright © 2013 - . Read Cyber - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger | DMCA Protected