Selamat Datang Di Blog Read Cyber
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Read Cyber,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Manfaat Tersenyum Bagi Kesehatan Jiwa

Manfaat Tersenyum Bagi Kesehatan Jiwa - Senyum merupakan aktivitas yang paling mudah untuk dilakukan manusia dan memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan tubuh dan jiwa kita. Lalu manfaat apa saja yang dapat kita peroleh dari senyum..???

Banyak seklai manfaat yang dapat kita peroleh dari tersenyum, dengan melakukan kegiatan tersenyum mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Namun bukan itu saja manfaat tersembunyi dari kegiatan tersenyum tersebut. Kali ini saya akan membahas 5 manfaat tersenyum bagi tubuh simak ulasan berikut.

5 manfaat tersenyum untuk kesehatan

  1. Akan membuat anda terlihat awet muda dan terlihat tampak lebih sehat. Hal ini di karenakan ketika anda tersenyum maka otot-otot pada wajah akan merespon dan terangkat sehingga mengakibatkan anda terlihat lebih awet muda. Dan perlu di ingat dengan tersenyum dapat mengurangi pengeriutan dini pada kulit wajah.
  2. Mampu menghilangkan dan menghindarkan rasa stress akibat  beban kerjaan saat menjalani ativitas keseharian yang menguras tenaga tubuh serta tenaga pikiran. Lalukan aktivitas senyuman saat bertemu teman kantor anda atau anda juga dapat melihat film lucu yang dapat memancing anda untuk tertawa. Hal tersebut dapat membuat anda rileks dan menghilangkan rasa stress anda.
  3. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.. Mungkin manfaat yang satu ini banyak orang yang tidak mengira. Namun banyak ahli mengatakn dengan tersenyum maka secara tidak langsung kekbalan tubuh akan meningkat. Hal ini di sebabkan karena ketika anda tersenyum entah itu anda bertemu dengan atau yang lainnya, tubuh akan merasa lebih rileks sehingga daya tahan tubuh akan meningkat.
  4. Menghilangkan rasa sakit yang dialami oleh tubuh. Hormon endorfin adalah salah satu hormon yang ada pada tubuh, hormon ini dikenal sebagai hormon bahagia atau di sebut dengan hormon yang dapat membuat manusia merasa bahagia, tenang dan sebagai kekebalan tubuh. Ketika anda tersenyum maka hormon endorfin didalam tubuh akan meningkat, sehingga dapat menghilangkan rasa sakit yang di alami tubuh anda.
  5. Dapat membuat anda merasa lebih baik dan membuat suasana hati anda merasa lebih baik. Rasa sedih memang dapat meghampiri siapa saja, rasa tersebut memang wajar adanya. Untuk mengatasi kepedihan yang mendalam maka di butuhkan langkah yaitu salah satunya dengan tersenyum. Maka dari itu ketika anda bersedih berusahalah untuk tersenyum dan berusaha berfikir positif untuk masalah yang datang dan hal tersebut tidak membuat anda terlalu terpuruk dengan kepedihan tersebut.
itulah ke 5 manfaat dari aktivitas tersenyum bagi kesehatan tubuh kita. Semoga dapat bermanfaa bagi anda semua.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

14 komentar

emng selain tersenyum itu untk kesehtn bagus, dan juga mendapatkan pahala :D

Balas

iya gan karena senyum itu ibadah :D

Balas

makanya ane kalo foto selalu senyum :D

Balas

ternyata selain senang, tersenyum juga ada manfaatnya ya gan .. hehehe

Balas

tapi foto agan yang itu kok tegang yah :D

Balas

Senyum juga gan :D :D

Balas

sangat bermanfaat bagi kesehatan gan :D :D

Balas

Senyum baik untuk kesehatan, ada gak ya senyum palsu atau beda senyum beneran dan enggak? :D

Balas

artikel yang gan posting ini sungguh bermanfaat dapat membantu menambah wawasan kami.. terimakasih banyak.

Balas

terimakasih atas info nya gan
ditunggu update nya

Balas

senyum tidak hanya sehat tapi juga ibadah :)

Balas

Manfaat Tersembunyi Tersenyum Belum Di Ketahui
Agen Sbobet

Balas

Peraturan Berkomentar

► Komentarlah Sesuai Topik Artikel
► Dilarang Menggunakan Kata yang Mengandung SARA dan Sejenisnya
► Dilarang Membuat Link Aktif
► Berkomentarlah yang Baik

Terima kasih atas kunjungan anda, Selamat Berkomentar.

▁ ▂ ▃ ▄ ▅ ▆ ▇ █ █ ▇ ▆ ▅ ▄ ▃ ▂ ▁

Copyright © 2013 - . Read Cyber - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger | DMCA Protected